partner logo cashlez logo

Gandakan Kebaikanmu #BahuMembahu Bersama Cashlez dan ACT

 

Setahun lebih pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia dan membawa dampak multidimensi yang signifikan di berbagai negara. Di Indonesia, dampak pandemi ini mengakibatkan jutaan warga masyarakat yang terpapar Covid-19, hingga sampai menimbulkan banyaknya masyarakat yang meninggal dunia. Selain itu, dampak sosial yang ditimbulkan adalah banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

 

Melihat kondisi tersebut, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, Cashlez bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT), mengajak seluruh merchant #BahuMembahu untuk membantu masyarakat terdampak pandemi, baik itu masyarakat umum, sesama merchant Cashlez, maupun masyarakat yang sedang isoman/membutuhkan pelayanan medis dengan melakukan donasi. Selama program berlangsung, setiap donasi yang masuk akan dilipatgandakan oleh Cashlez.

 

Cerita Pak Pardi

Pak Pardi

 

Pak Pardi (65), dirinya masih terus mencari nafkah dari gelas atau botol plastik yang di carinya di jalan jalan. Selama pandemi dirinya tetap bekerja mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Ia menyampaikan, biasanya dalam sehari dirinya bisa membawa uang ke rumah Rp50 ribu. Itu penghasilan sebelum corona menghampiri Indonesia.

Akan tetapi, semenjak corona merebak penghasilannya anjlok. Maklum saja, kata dia, harga jual sampah yang dipungut oleh para pemulung tersebut alami penurunan. "Ya buat uang Rp50 ribu dibawa pulang itu sulit dalam satu hari ini. Paling cuma Rp30 ribu," tuturnya. Bapak 2 orang anak ini mengaku sudah lebih dari 20 tahun mencari nafkahnya dengan cara mencari botol bekas. Bahkan ia juga mengatakan untuk makan saja terkadang susah.

 

Cerita Pak Rohman

 

Pak Rohman, seorang tukang sol sepatu keliling di Kelapa Gading. Sudah 35 tahun beliau menjalani profesi ini, setiap hari ia berangkat pukul 09.00, apabila banyak pelanggan Pak Rohman pulang pukul 18.00 namun jika sepi pukul 16.00 ia sudah pulang.

Pandemi Covid-19 tentu sangat berdampak terhadap penghasilannya, normalnya beliau mendapat 150-200 ribu rupiah perhari, kini terjun ke 50-75 ribu rupiah, "Buat makan aja udah pas-pasan, tapi mau gimana lagi ya keadaan lagi begini, yang penting dikasih sehat," ujar Pak Rohman.

Setiap hari beliau makan seadanya untuk mengisi perutnya saat bekerja, "Alhamdulillah, pake nasi, tahu, tempe sama sayur yang penting perut keisi," sambungnya

 ---

 

Yuk, gandakan kebaikanmu dan gabung menjadi donatur sekarang untuk bantu masyarakat dan rekan merchant yang terdampak pandemi. Cashlez akan lipatgandakan kebaikanmu agar semakin banyak yang terbantu.

 

Benefit Merchant yang mengikuti donasi: 

1. Publikasi di media sosial Cashlez dan email blast berupa nama merchant.

2. Template profile picture dan filter Instagram untuk merchant yang mengikuti program donasi sebagai awareness kepada customer.

3. Free Cashlez Premium selama program donasi berlangsung.

Kontribusimu Sangatlah Berarti

Mulai dari Langkah Sederhana

Cukup Rp2.000,- per settlement, Kamu bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Tebarkan Kebaikan dari Bisnis

Donasi yang Kamu berikan akan diambil dari biaya settlement.

Bersinergi Bersama-Sama

Wujudkan aksi nyata melalui program #BahuMembahu bersama Cashlez dan ACT.

Yuk, Gandakan Kebaikanmu Sekarang

Ya, Saya telah membaca dan menyetujui S&K
(Lampiran T&C)